4 Masker wajah untuk obati kulit belang karena sinar matahari

4 Masker wajah untuk obati kulit belang karena sinar matahari

Meskipun kami telah berusaha untuk menjaga wajah dari paparan langsung sinar matahari, kita tidak sengaja tetap terkena sinar matahari yang intens. Ini akan membuat warna kulit terlihat berbeda dari bagian lain dari tubuh. Anda tentu tidak ingin mengalami masalah tersebut, bukan? 

Berikut adalah buatan sendiri beberapa resep masker wajah untuk mengatasi kulit belang akibat paparan sinar matahari.

1. Yogurt Masker wajah

Campurkan satu sendok makan yogurt dengan beberapa tetes jus lemon. Aduk rata dan oleskan merata ke seluruh wajah. Anda dapat meninggalkan itu untuk waktu yang lama atau Anda dapat pijat wajah Anda selama beberapa menit setelah Anda menerapkannya.

Air lemon dapat bertindak sebagai pemutih alami dan yoghurt untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Lakukan perawatan ini selama beberapa hari dan Anda akan mulai melihat hasilnya. Setelah satu atau dua minggu, Anda tidak akan hanya mendapatkan warna asli kulit Anda, tetapi juga memiliki kulit lebih lembut dan bercahaya.

2. Kunyit dan air Masker wajah

Membuat pasta dengan mencampurkan jus lemon, bubuk kunyit dan air. Lalu oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama beberapa menit. Kapur dan kunyit memberikan efek pemutihan pada kulit. Kunyit juga merupakan agen anti-bakteri yang baik untuk kulit. Gunakan pelembab setelah Anda menggunakan masker ini.

3. Pepaya dan madu Masker wajah

Tumbuk sampai pepaya halus atau ke dalam blender. Campur dengan madu dan kemudian oleskan merata pada kulit. Ini bisa menjadi lengket sedikit pada awalnya, tetapi Anda akan segera bisa digunakan untuk itu. Anda dapat meninggalkan itu semalam atau mencucinya setelah Anda memiliki keheningan selama beberapa jam. Masker ini tidak hanya mengatasi kulit belang, tetapi juga membuat kulit menjadi lebih lembut dan mengkilap.

4. Aloe vera Masker wajah

Aloe vera memiliki begitu banyak sifat obat dan juga baik untuk kulit. Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya di rumah, Anda dapat memotong dan membuka daun, dan kemudian mengambil gel di dalamnya, kemudian meletakkannya di wajah Anda. gel ini bertindak sebagai agen pendingin untuk membakar kulit dan menghilangkan sisa kulit Anda kecokelatan.

Sebagian besar pengobatan rumah ini mengambil beberapa waktu untuk bekerja pada kulit Anda. Jangan mengharapkan hasil instan karena mungkin tidak terjadi. Anda harus memakai masker wajah setidaknya 3-4 hari untuk melihat hasilnya.